Istri yang dilaknat oleh ALLAH

Istri yang dilaknat oleh Allah adalah istri yang suka berkeluh kesah, suka mengungkit, suka pada laki-laki lain, suka memaksa, melupakan kewajiban sebagai istri dan sebagai ibu rumah tangga, dan suka bergosip.

Seandainya seorang istri mau Ta’at kepada Allah dan Rasul-Nya, dan ta’at kepada suami maka, ialah wanita yang disebut sebagai istri sholehah dan kelak akan masuk kedalam surga-NYA. Surga yang penuh dengan kenikmatan, jauh dari segala susah dan payah.

Baca juga :

Kata Mutiara Islam Penyejuk Hati Motivasi Nasehat dll

Seorang istri tidak perlu neko-neko, bila ingin masuk surga syaratnya cuman dua yaitu ta’at kepada Allah dan Rasulnya dan ta’at kepada suami itu saja. Istri shalihah menurut Rasulullah adalah istri yang pandai menyenangkan hati suami, istri yang patuh kepada suami dan istri yang pandai menjaga diri ketika dirumah ia sendiri tanpa suami.
Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda kepada Umar bin Khaththab radhiallahu ‘anhu

“Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan menta’atinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya.” – HR. Abu Dawud

istri yang dilaknat oleh Allah

Sifat-sifat Istri yang dilaknat oleh ALLAH

Sebaliknya ada enam sifat istri yang dilaknat oleh Allah, istri yang jauh dari sebutan istri shalihah, istri yang jauh dari surga dan dekat ke neraka.

1. Al-Anaanah: Banyak berkeluh kesah.

Istri yang selalu merasa tidak cukup, apapun yg diberi suami selalu terasa kurang. Dibeliin rumah pengennya rumah minimalis, dikasih motor Beat pengennya moge alias motor gede atau mimimal N-max, diberi mobil avanza pengennya Toyota Fortuner padahalkan mobil fortuner suka nabrak tiang listrik dan bikin kepala benjol segede bakpao ? Istri yang tidak menerima pembelaan dan aturan suami. Maunya hanya ingin memenuhi kehendak nafsunya sendiri, tidak peduli dengan perasaan suami, tidak menghormati suami apalagi berterima kasih pada apa-apa yang sudah dilakukan suami.

2. Al-Manaanah: suka mengungkit.

Jika ada perbuatan suami yang tidak berkenan dihati istri maka, si istri akan mengungkit semua kesalahan suami sejak mereka menjadi suami istri atau bahkan sebelumnya. Si istri sangat hafal dengan dosa-dosa suaminya dan dengan senang hati ia bacakan semua didepan suaminya. Seolah tak sedikitpun kebaikan suaminya miliki. Istri yang tak ingat budi, tidak ingat dengan kebaikan-kebaikan suaminya. Yang ia ingat hanyalah kesalahannya.

3. Al -Hunaanah: ingin pada suami yg lain

Istri yang berkenan kepada laki-laki lain. Sangat suka membanding-bandingkan suaminya dengan suami/lelaki lain. Tidak ridha dengan suami sendiri. Suami orang lain selalu lebih baik, lebih tampan, lebih kuat, lebih segala-galanya dibanding suami sendiri. Membicarakan kelebihan suami orang lain didepan suaminya sendiri.

4. Al- Hudaaqah: Suka memaksa.

Bila istri ingin sesuatu maka, ia memaksa suaminya menuruti. Hobi istri ialah memaksa dan menekan suami sepanjang hari. Bahkan tak jarang si istri mengeluarkan berbagai ancama seperti : ingin kabur dari rumah, ingin bunuh diri, ingin mempermalukan suami, ingin pisah dan sebagainya. Suami yang seharusnya sebagai pemimpin istri jadikan sebagai budak. Istri menjadikan keinginan-keinginannya sebagai pemimpinnya.

5. Al -Hulaaqah: sibuk bersolek

Istri yang suka bersolek, tidur atau bersantai-santai dll. Sehingga ia lalai dengan ibadah utama, seperti sholat, wirid dzikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dengan anak-anak, melayani suami dll. Istri yang berkelakuan seperti perempuan yang tidak memiliki tanggung jawab sebagai istri dan ibu rumah tangga.

6. As-Salaaqah: banyak berbicara, menggosip.

Jika istri shlaihah hobinya membuat masakan enak buat suami tercinta, kalo istri yang dilaknat Allah ini hobinya membicarakan suami sendiri. Enggak ke tetangga, enggak ke media sosial, enggak ke teman jauh melalui sms atau whatsapp yang dibicarakan hanyalah kejelekan suaminya sendiri. Kata kita mah daripada dia bergosip sana-sini dapatnya dosa mendingan dia jualan online dapatnya duit betul tidak ?

Semoga istri-istri yang dilaknat oleh Allah ini diberi hidayah oleh Allah agar kembali kejalan yang benar. Menjadi istri shalihah yang di cintai, disayangi dan dibanggakan suaminya aamiin. Istri Shalihah lebih indah dari jam tangan mahal dimata suaminya.

Abdullah bin Amr radhiallahu ‘anhuma meriwayatkan sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:
“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan-perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” – HR. Muslim

Demikian tulisan singkat ini semoga menjadi bahan pelajaran bagi kita semua. Dan apabila ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan, dan bila ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan mohon dikoreksi. Terima kasih

Wassalam

Artikel ini adalah hasil tulis ulang, artikel aslinya adalah :

6 sifat istri yang dilaknat Allah SWT

One thought on “Istri yang dilaknat oleh ALLAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *